Kamis, 04 Februari 2010

Santigi / Drini / Stigi (Pemphis Acidula)

Bonsai santgi ( Pemphis Acidula) yang berasal dari famili Lythraceae, Tanaman ini pada umumnya sanggup tumbuh di kawasan pesisir pantai atau biasanya terdapat di wilayah daratan yang erat dengan sumber perairan laut.

Baca Juga : 

Tumbuhan yang berjulukan latin Pemphis Acidula ini terdapat beberapa ciri khas, diantaranya:
Santigi mempunyai ciri-ciri dengan daun hujau yang mungil berbatang mirip tumbuhan cemara bahari. Santigi diindonesia dibagi menjadi two menurut tempat hidupnya
1.santigi karang:
Ciri-ciri tumbuhan ini yaitu Daunnya yang lebih tebal dan mempunyai kandungan air yang tinggi, batangnya lebih terlihat putih dan kulitnya gampang mengelupas, jenis ini dipercaya lebih gampang hidup.
2.santigi pasir:
Santigi yang tumbuh dipasir mempunyai ciri daunnya yang lebih tipis dan memanjang, batang santigi pasir terlihat lebih gelap(coklat)

Santigi mempunyai biji yang berbentuk ibarat biji cengkeh
Jika anda termasuk pencinta tumbuhan hias, terutama pencinta tumbuhan bonsai, Tumbuhan yang mirip dengan cemara ini bisa menjadi pilihan anda untuk dijadikan rujukan menciptakan bonsai.
Ada beberapa alasan mengapa tumbuhan ini banyak di buru dan dijadikan sebagai tumbuhan bonsai  oleh para pencita tumbuhan bonsai yang notabene sering membudidayakan salah satu tumbuhan bonsai ini.
Santigi tahan terhadap hama
Santigi Adalah termasuk tumbuhan yang mempunyai daya tahan yang anggun terhadap hama dan penyakit sebagai mana tumbuhan ini sangat cocok sekali untuk dibudidayakan menjadi sebuah tumbuhan bonsai.
Memiliki Umur  Panjang
Santigi tergolong tumbuhan yang bisa berumur sangat panjang, semakin renta umurnya tumbuhan ini semakin berkarakter dengan menampilkan guratan-guratan batang keras yang sedap dipandang mata.

Memiliki huruf batang dan daun yang eksotis

Santigi mempunyai karakteristik yang berupa dahan atau ranting berwarna keputihan dan daun kecil yang rapat sehingga ketika didesain menjadi bonsai akan mempunyai tampilan yang sangat eksotis.
Dalam penyajian tumbuhan Cara Menanam / Budidaya Nangka

Sumber https://bpdp-python.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar