Rabu, 09 Januari 2013

Cara Membuat Bonsai Kembang Sepatu

Suka Bonsai - Cara Membuat Bonsai Kembang Sepatu
Bunga Kembang sepatu atau dalam bahasa latin disebut Hibiscus rosa-sinensis L merupakan tumbuhan bunga yang biasa hidup disemak-semak atau biasa sengaja ditanam sebagai tumbuhan pagar. Nah bagaimana kalau jenis tumbuhan bunga kembang sepatu ini kita buat bonsain kembang sepatu ?


 Sebenarnya kembang sepatu memiliki bentuk daun yang umumnya lebar dan memiliki bunga yang lebar. Namun untuk batangnya memiliki bentuk yang unik dan tekstur batang atau kulitnya sangat unik seperti tekstur batang bonsai lainnya.

Sebelum membuat bonsai kembang sepatu kamu harus tahu bagimana cara membuat bonsai kembang sepatu. Dan kamu sanggup melihat pola bonsai kembang sepatu di beberapa foto-foto bonsai kembang sepatu berikut :

Proses Pengawatan Ranting Bonsai Kembang Sepatu - Suka Bonsai
Bunga kembang sepatu memiliki 5 helai daun kelopak, yang dilindungi oleh kelopak aksesori (epicalyx), sehingga terlihat seperti dua lapis kelopak bunga. Mahkota bunga terdiri dari 5 lembar atau lebih jikalau merupakan hibrida. Tangkai putik berbentuk silinder panjang dikelilingi tangkai sari berbentuk oval yang bertaburan serbuk sari. Biji terdapat di dalam buah berbentuk kapsul berbilik lima.

Pada umumnya tinggi tumbuhan sekitar 2 sampai 5 meter. Daun berbentuk bundar telur yang lebar atau bundar telur yang sempit dengan ujung daun yang meruncing. Di tempat tropis atau di rumah kaca tumbuhan berbunga sepanjang tahun, sedangkan di tempat subtropis berbunga mulai dari lisan secara umum dikuasai panas sampai lisan secara umum dikuasai gugur.

Proses Pembuatan Akar Bonsai Kembang Sepatu - Suka Bonsai
Bunga berbentuk trompet dengan diameter bunga sekitar 6 cm sampai 20 cm. Putik (pistillum) menjulur ke luar dari dasar bunga. Bunga sanggup mekar menghadap ke atas, ke bawah, atau menghadap ke samping. Pada umumnya, tumbuhan bersifat steril dan tidak menghasilkan buah. Tanaman berkembang biak dengan cara stek, pencangkokan, dan penempelan.


Sumber https://onkicabaru.blogspot.com/
Sumber https://musicaltheatrememoirs.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar